Rabu, 07 Agustus 2013

5 Kesaktian Keris Irjen Djoko Susilo

Keris Joko Susilo
Mantan Kepala Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo ini ternyata lebih suka menghabiskan waktu dan uangnya untuk menambah koleksi barang-barang klenik seperti keris pusaka dan melancong ke tempat-tempat kramat untuk mencari kesaktian. Keris pusaka yang dimiliki oleh Irjen Djoko berasal dari zaman-zaman kerajaan Indonesia. Tak hanya keris pusaka, Djoko juga mengoleksi barang-barang antik lainnya.

Bicara soal keris, beliau tak hanya satu keris, tapi ratusan keris dimiliki mantan gubernur Akademi Kepolisian ini. Saking cintanya pada keris, Irjen Djoko rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk membelinya bahkan ada juga yang ditukarkan dengan rumah mewah seharga Rp 1,6 miliar.


Awalnya, Djoko agak malu-malu saat diminta menceritakan soal hobinya itu. Tapi setelah terus didesak, Djoko mau menjelaskan kalau seseorang yang memiliki hobi mengoleksi keris berbeda dengan mereka yang suka pada satu barang. Bila keris itu memang tak 'berjodoh' pada si pembeli, maka keris pusaka itu tak bisa dimiliki seseorang.

"Hobi, mengoleksi keris juga seni. Walau kamu punya duit dan ingin beli rumah, kalau belum jodoh nggak mungkin terbeli," beber Djoko soal hobinya itu. Keris pusaka atau wesi aji milik Irjen Djoko bukan sembarangan apalagi palsu. Dia mengaku keris-keris itu memiliki kesaktian tersendiri. Soal kebenarannya, tergantung Anda yang mempercayainya atau tidak.

Berikut lima kesaktian dari ratusan keris pusaka milik Irjen Djoko seperti yang terungkap di persidangan Selasa (16/7) lalu:

1. Keris bikin Djoko lebih gagah di ranjang

Ratusan keris pusaka milik Irjen Djoko memiliki khasiat berbeda. Salah satunya, bisa membuat pria gagah saat bercinta di ranjang. Benarkah?
Benar tidaknya tapi itulah pengakuan Djoko. Meski dia pun tak menjelaskan apakah telah membuktikannya sendiri.
"Ya fungsinya beda-beda. Buat 'itu'-nya berdiri ada. (maaf-ereksi)," jelas Djoko dengan santai di persidangan.

2. Djoko bisa terlihat lebih wibawa

Tak cuma matang di ranjang, keris pusaka Djoko juga punya khasiat lain. Yakni membuat si empunya terlihat lebih wibawa.
Sebagai seorang pemimpin Korps Lalu Lintas Polri, sosok yang wibawa memang sangat dibutuhkan. Maka itu, saat menjabat gubernur Akpol, di ruangan kerja Djoko juga terpajang dua buah keris yang posisinya tepat di belakang meja kerjanya.
"Itu (keris) ada yang buat wibawa," ungkap Djoko sambil tersenyum.

3. Bisa menaklukkan hati wanita cantik

Kehebatan lain dari keris pusaka Djoko adalah menaklukkan hati wanita. Ini mungkin saja benar, mengingat untuk urusan asmara Djoko agaknya sedikit beruntung.
Dia memiliki tiga istri. Satu istri sah, bernama Suratmi, dan dua tercatat sebagai pernikahan siri yakni Mahdiana yang dinikahinya tahun 2011 silam, dan mantan Putri Solo, Dipta Anindita.
"Ya kalau enggak gitu, enggak bisa tiga kan? (Beristri tiga)," ucap Djoko santai sambil tersenyum.
Dua istri siri Djoko yang belakangan ikut sibuk ke KPK itu memang masih sangat muda. Tak cuma muda, mereka juga berparas cantik.
Mungkin kah, hati wanita ini ditaklukkan oleh kehebatan keris pusaka itu? Hanya Djoko yang tahu jawabannya.
4. Rambut Djoko tak bisa dipotong

Indrajaya Februardi, pria yang ditugaskan Djoko untuk merawat kerisnya, berbagi cerita soal benda pusaka milik mantan kepala Korlantas Polri itu. Salah satunya, bisa membuat si pemiliknya terlihat bak orang sakti.
Caranya gampang, Djoko cukup memegang keris pusaka itu. Sebagai bukti dirinya telah menjadi manusia sakti, Djoko tak bisa memotong rambutnya dengan keris tajam itu.
"Kalau pegang keris, rambutnya (Djoko) tak bisa dipotong," jelas Indra.
Tak hanya itu, ketika berada di tangan Djoko, keris pusaka itu bisa jadi berwarna.
"Kerisnya jadi warna merah delima," tambah mantan anggota Kodam Brawijaya itu.

5. Bikin penyidik KPK takut

Puluhan harta Irjen Djoko baik yang bergerak maupun tidak, telah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dilakukan karena Djoko juga menjadi tersangka untuk kasus pencucian uang yang diduga berasal dari dana proyek pengadaan Simulator roda dua dan empat di Korlantas Polri.
Lucunya, ada satu barang yang tidak disita KPK, yakni keris pusaka. Padahal dalam persidangan terungkap, untuk membeli keris-keris itu Djoko harus mengeluarkan uang miliaran rupiah.
Indra, salah satu saksi di persidangan Djoko menceritakan, suatu hari penyidik KPK pernah datang ke rumahnya untuk menyita keris-keris itu. Tapi tak jadi lantaran mendengar penjelasan Indra bahwa keris-keris barang murahan karena punya kesaktian.
"Saya bilang ke penyidik, silakan saja kalau mau sita. Tapi saya nggak ikut-ikutan. Tapi akhirnya nggak jadi diambil," beber Indra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar