Jumat, 13 September 2013

7 Perawatan Kecantikan Aneh Tapi Nyata

Tips Membersihkan dan Merawat Kelopak MataIni benar-benar perawatan kecantikan yang aneh! Jika pada umumnya, perawatan berupa perlakuan seperti, masker, creambath, lulur, pijat dan make-up, maka produk-produk kecantikan ini memiliki tujuan yang sama, hanya saja terbuat dari kandungan aneh dan bisa dibilang menjijikan.

WANITA akan melakukan apa saja agar dapat menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh, termasuk hal-hal di luar kebiasaan normal.
Produsen produk kecantikan juga akhirnya berani melakukan berbagai inovasi dalam menciptakan rangakaian perawatan walaupun harus menggunakan bahan dasar yang tergolong langka dan tidak biasa.
Jika pada umumnya, perawatan berupa perlakuan seperti, masker, creambath, lulur, pijat dan make-up, maka produk-produk ini memiliki tujuan yang sama, hanya saja terbuat dari kandungan aneh dan bisa dibilang menjijikan:


1. Masker Kotoran Burung
Pada abad ke 18, para geisha dan pemain kabuki di Jepang menggunakan sebuah bubuk khusus yang terbuat dari kotoran burung kakak tua untuk menghapus make-up yang tersisa di wajah.
Ternyata kotoran burung kaya akan kandungan amino acid guanine yang sangat baik bagi wajah. Walaupun begitu, jangan mencobanya sendiri di rumah karena kotoran ini sudah terlebih dahulu di streilkan agar menghilangkan racun-racun di dalamnya.

2. Sabun mandi semut
Membayangkan semut-semut berjalan di atas tubuh saja sudah sangat tidak mengenakkan, nah, sabun mandi ini malah terbuat dari semut. Hewan ini diketahui memiliki kandungan formic acid yang dapat memberikan energi tambahan bagi tubuh.
Sabun ini membantu mengangkat sel kulit mati dan memberikan sensasi segar dan penuh energi. Bagi yang memiliki kulit berminyak atau metabolisme tubuh yang kurang baik, sabun ini sangat disarankan.

3. Kondisioner dari sperma kerbau
Sebuah salon di London, the Aberdeen Organic Bull Semen Treatment memberikan perawatan rambut yang tak biasa. Kondisioner yang digunakan untuk rambut terbuat dari sperma kerbau dan dicampur dengan akar Katera sehingga menciptakan produk rambut yang kaya akan protein. Sperma ini membantu menjaga kelembaban dan kehalusan rambut.

4. Minuman plasenta babi
Plasenta atau dikenal dengan ari-ari biasanya ditemui saat seorang wanita hamil dan usai melahirkan. Namun ada saja upaya yang dibuat demi menjaga kecantikan. Plasenta babi diolah menjadi minuman kecantikan karena mengandung vitamin, nutrien dan mineral yang sangat tinggi.

5. Obat kumur dari urin
Demi menjaga warna gigi dan menyegarkan bau mulut, rakyat Yunani mengimpor urin dari Portugal dan menggunakannya sebagai obat kumur.
Mengapa dari Portugal? Sebab kandungan urin dari negara ini diketahui memiliki kadar pH yang lebih baik dibandingkan pH penduduk di negara sendiri.
Walaupun terdengar sangat menjijikan, urin ternyata mengandung ammonia yang dapat membunuh kuman dan melawan penyakit gusi yang dikenal dengan gingivitis.

6. Krim siput
Jika di Perancis hidangan siput atau escargot menjadi santapan lezat, maka di Chile siput dialihfungsikan sebagai bahan dasar krim muka. Krim siput ini membantu menjaga kulit dan memperbaiki fungsi sel.
Selain itu, krim ini dapat menghilangkan bekas luka termasuk bekas jerawat. Kulit juga terhindar dari kerusakan akibat matahari, penuaan kulit dan kemunculan garis-garis halus.

7. Kotoran ikan hiu
Di Selandia baru kotoran ikan hiu dikenal dengan sebutan Ambergris. Kotoran ini sering ditemui mengambang di atas laut.
Matahari yang bersinar di atasnya berperan mensterilkan dan mematangkan unsur-unsur penting dalam kotoran. Dalam budaya timur, ambergris sering digunakan sebagai obat dan ramuan alami sedangkan di barat, sering digunakan untuk menstabilkan wangi parfum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar