Jumat, 19 Desember 2014

Sikap Pemerintah Indonesia atas peristiwa penyerangan sekolah di Pakistan

Selasa, 16 Desember 2014

Pada tanggal 16 Desember 2014 , sekitar pukul 10.30 waktu setempat (08.30 WIB) telah terjadi serangan terhadap sekolah milik Angkatan Darat Pakistan di Peshawar, Pakistan oleh kelompok bersenjata yang hingga saat ini telah mengakibatkan tidak kurang dari dari 141 orang meninggal dunia dan melukai setidaknya 122 lainnya.

Pemerintah Indonesia mengutuk tindakan tidak berperikemanusiaan tersebut, yang tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. 
 
Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam atas jatuhnya korban jiwa termasuk anak-anak kepada keluarga, rakyat dan Pemerintah Pakistan.
Pemerintah Indonesia menyampaikan dukungan dan solidaritas kepada rakyat dan Pemerintah Pakistan dalam situasi yang sulit ini.
Berdasarkan koordinasi dengan Perwakilan RI di Pakistan, tidak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Kemlu RI menghimbau kepada WNI di Pakistan untuk tetap waspada dan berhati-hati.
Data pejabat dan nomor kontak untuk hotline KBRI Islamabad  dan pelayanan notifikasi pesan singkat (sms blast) terkait insiden ini adalah melalui Sdr. Faiez Maulana, Sekretaris III Pelaksana Fungsi Protokol Konsuler  nomor telepon : +923458571989  dan email:  faiez.maulana@kemlu.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar