Rabu, 09 April 2014

Buah Manggis Merambah Ke Pasar Selandia Baru

07 April 2014
Kenalkan buah manggis, KBRI Wellington melaksanakan kegiatan promosi yang dihadiri oleh perusahaan-perusahaan importir produk hortikultur terbesar di Selandia Baru serta puluhan retailer buah di Auckland (4-5/4).
 Kami turut berbangga bahwa buah manggis merupakan buah pertama Indonesia yang mendapatkan ijin impor dari Pemerintah Selandia Baru.” demikian disampaikan Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Jose Tavares. “Diharapkan ke depannya, buah tropis asal Indonesia lainnya dapat pula memasuki pasar Selandia Baru.”
Hadir pula wakil dari Ministry of Primary Industries (MPI) Selandia Baru, Sekretaris Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementan RI dan wakil dari perusahaan eksportir buah manggis Indonesia

Wakil dari MPI juga menyampaikan sambutan mengenai perkembangan hubungan bilateral serta upaya peningkatan kerjasama bidang pertanian di antara kedua negara.
KBRI Wellington juga melaksanakan in-store promotion untuk memperkenalkan buah manggis kepada masyarakat luas.

Dalam in-store promotion tersebut diperagakan cara mengupas dan menikmati buah manggis yang memang belum dikenal secara luas oleh masyarakat Selandia Baru. Disampaikan pula bahwa buah manggis berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Banyak pengunjung yang setelah mencicipi buah manggis menyukai rasanya dan tertarik untuk membelinya.
Buah manggis merupakan salah satu komoditas ekspor pertanian unggulan Indonesia dan telah merambah berbagai pasar internasional di wilayah Asia, Amerika, Eropa, Timur Tengah serta Oceania (Australia dan Selandia Baru).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar